Home Lintas Jateng Penampungan Sementara Pasar Karangayu Bakal Dibangun Diatas Bantaran Sungai

Penampungan Sementara Pasar Karangayu Bakal Dibangun Diatas Bantaran Sungai

Semarang, 8/1 (BeritaJateng.net) – Dinas Pasar kota Semarang berencana membangun tempat penampungan sementara untuk pedagang pasar Karangayu di sisi sebelah utara pasar dengan gambaran rencana penampungan diatas bantaran sungai di belakang pasar Karangayu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pasar Kota Semarang Trijoto Sardjoko saat dihubungi BeritaJateng.net.

Menurut Trijoto, dinas pasar berencana melakukan sosialisasi rencana rsvitalisasi Pasar Karangayu, meskipun begitu, dinas pasar ternyata masih kesulitan mencari tempat relokasi untuk penampungan sementara pedagang pasar Karangayu.

“Rencana penggunaan lapangana Karangayu sebelumnya ditolak warga karena akan mengganggu aktivitas warga setempat di sekitar lapangan. Tak hanya itu, pedagang juga mwnghendaki agar tempat penampungan tak jauh dari lokasi pasar Karangayu,” ujar Trijoto.

Ia menuturkan, rencana pembangunan penampungan sementara relokasu pedagang pasar Karangayu telah dianggarkan senilai Rp. 2,1 miliar di APBD 2016 dengan mulai pengerjaan diprediksi pada April 2016.

Dinas Pasar terus melakukan pendataan pedagang pasar Karangayu, terhitung hingga saat ini aa 468 pemilik los, 138 pemilik kios, 325 dasaran terbuka di dalam pasar, 100 pedagang diluar pasar dan 903 pedagang pacakan. (Bj05)