Home Kesehatan Pemulangan Eks Gafatar : Sakit Parah, Satu Anak Dilarikan Ke Rumah Sakit

Pemulangan Eks Gafatar : Sakit Parah, Satu Anak Dilarikan Ke Rumah Sakit

506

Semarang, 25/1 (BeritaJateng.net) – Seorang bocah benama Gasya Maulana Hakim (6) anak dari salah seorang eks Gafatar terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami dehidrasi dan demam, saat tiba di pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Diketahui, KRI Teluk Gilimanuk 531 sudah berada di perairan Tanjung Emas sejak pukul 20.00 hari Minggu (24/1) kemarin. Sekira pukul 01.00 perahu Dit Pol Air Polda Jateng merapat ke kapal untuk mengevakuasi bocah laki-laki 6 tahun bernama Gasya Maulana Hakim.

“Jam 01.00 kita evakuasi 1 orang dijemput kapal Polair dan dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang,” kata Komandan pangkalan TNI AL Semarang, Kolonel Laut (P) Elka Setiawan.

Menurut pantauan BeritaJateng.net dilapangan, sebanyak 350 penumpang eks Gafatar sudah mulai merapat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Personel TNI AL dan Kepolisian dibantu tim kesehatan sempat melakukan evakuasi terhadap satu anak kecil yang mengalami sakit parah.

Sementara, Gasya ditemani ibu dan kakaknya langsung dilarikan ke rumah sakit karena bocah tersebut mengalami demam, dehidrasi, dan muntah. Dari informasi yang dihimpun, setidaknya ada 42 eks Gafatar yang sakit terdiri dari 28 dewasa dan 14 anak.

Tim kesehatan dari berbagai instansi sudah siap di pelabuhan Tanjung Emas Semarang serta 9 ambulans yang membawa peralatan medis. Pengamanan dari pihak TNI, Kepolisian, pihak pelabuhan, dan instansi pengamanan lainnya  sebanyak 500 personel sudah siaga sejak Jumat (22/1) lalu. Untuk mengangkut para eks Gafatar sudah disiapkan 10 bus umum dan 3 truk milik TNI. Mereka akan dibawa ke Donohudan, Boyolali. (Bjt02)