Home News Update Pemuda Pancasila Salurkan 300 Paket Sembako ke Panti Asuhan

Pemuda Pancasila Salurkan 300 Paket Sembako ke Panti Asuhan

113
0
Pemuda Pancasila

SEMARANG, 20/6 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka menyemarakkan Ramadan 2016, Pengurus MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang membagikan sekitar 300 paket sembako kepada anak panti asuhan dan kaum dhuafa Kota Semarang di Panti Asuhan Arsyad At Thawiy Jalan Stumbu RT 02/II Kelurangan Kedungpane, Kecamatan Mijen.

Dihadiri sekitar 100 anggota Pemuda Pancasila Kota Semarang, selain membagikan paket sembako, para anggota PP Kota juga melaksanakan buka bersama anak yatim yang ada di panti.

Ketua Panitia Holy Nuandika mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan dengan anak panti dan kaum dhuafa. Memasuki awal Ramadan, menurutnya harga kebutuhan pokok biasanya mulai naik. Mengetahui fakta tersebut, pihaknya melakukan baksos dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

”Kami menyadari kalau ada masyarakat yang beranggapan PP identik dengan ormas yang keras. Namun anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Kami juga memiliki sisi sosial dan perhatian kepada masyarakat,” katanya.

Ditambahkan, rasa kepedulian juga harus ditanamkan kepada generasi muda karena merupakan cikal bakal untuk mewujudkan keadilan sosial.

”Dengan demikian, selain untuk menyambut momentum Ramadan, kegiatan bakti sosial juga dapat melatih empati kader muda PP Kota Semarang,” tandasnya.(Bj05)