Home Headline Pemuda Muhammadiyah Dihimbau Tak Ikut Aksi Di Borobudur  

Pemuda Muhammadiyah Dihimbau Tak Ikut Aksi Di Borobudur  

70
0
              Semarang, 4/9 (BeritaJateng.net) – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) disebut akan menggelar aksi bela Rohingnya di Candi Borobudur, Magelang. Menyikapi adanya aksi yang akan dilakukan beberapa ormas islam di komplek Candi Borobudur, Jumat (8/9) besok,  Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Jawa Tengah H. Tafsir memberikan sikap dengan melarang seluruh pemuda Muhammadiyah untuk tidak ikut dalam aksi damai tersebut.
                Selain akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan, aksi tersebut tidak cukup untuk mengobati derita yang dirasakan masyarakat rohingnya akibat kekerasan yang dilakukan di negara Myanmar.
                 “Secara resmi Ketua PP Pemuda Muhammadiyah sudah menyampaikan agar tidak terlibat dengan aksi yang akan dilakukan karena tidak stategis, seolah Candi Borobudur simbul agama Budha, kalau ini menjadi dasar pemikiran tentunya ini tidak etis, karena seolah olah kita akan berbenturan antar agama, padahal konsentrasi kita pada misi kemanusiaan,” tegasnya.
                   Misi bantaun kemanusian yang diusung Muhammadiyah Jawa Tengah,  akan dilakukan mulai hari ini Selasa (5/9) dengan mendirikan posko bantuan kemanusian untuk kaum rohingnya di Myanmar. Bantuan berupa pengobatan maupun materi lainnya, akan mulai di kumpulkan dengan dibentuknya posko di kantor wilayah seluruh Kabupaten Kota se Jawa Tengah.
                Dengan pendirian posko  diharapkan akan dapat mengumpulkan bantuan kemanusian untuk kaum rohingnya di Myanmar. (Nh/El)