Home Headline Pemuda Muhamadiyah Deklrasikan Gerakan Lawan Korupsi

Pemuda Muhamadiyah Deklrasikan Gerakan Lawan Korupsi

pemuda muhamadiyah

Jakarta, 7/2 (BeritaJateng.net) – Organisasi masyarakat (ormas) Islam Pemuda Muhammadiyah berencana mendeklarasikan gerakan melawan korupsi berjamaah yang akan diselenggarakan pada Minggu (8/2) di Jakarta.

Salah satu Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Ahmad Labib mengatakan di Jakarta, Sabtu, akan menggerakan anggotanya untuk berbondong-bondong datang ke Jakarta dalam deklarasi tersebut yang diselenggarakan pada tingkat nasional.

“Kami menegaskan gerakan deklarasi nasional Pemuda Muhammdiyah dalam melawan korupsi berjamaah. Karena melawan korupsi di negeri ini tidak bisa hanya sendiri-sendiri,” ujar Ahmad.

Ia mengatakan deklarasi nasional tersebut akan dimulai dari Menteng, Jakarta Pusat, lalu bergerak ke depan Istana Negara.

Ahmad menegaskan gerakan pada tingkat nasional tersebut akan dihadiri oleh seluruh anggota Pemuda Muhammadiyah di Indonesia.

“Ini gerakan seluruh wilayah, tiap wilayah ada sebanyak 20 pimpinan daerah, dan tiap pimpinan daerah memiliki anggota yang sangat banyak,” tutur dia.

Ahmad menyinggung pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan yang mengatakan pendemo yang mendukung KPK merupakan rakyat tidak jelas.

“Mari kita perjelas gerakan antikorupsi ini. Kami menyeru kawan-kawan kami di Pemuda Ansor dan yang lainnya untuk membuat pasukan rakyat dengan cara-cara yang bersih dan lindungi negeri dari mafia korupsi,” ucapnya.

Gerakan tersebut, menurut Ahmad, juga meminta presiden untuk segera bertindak dalam menyelesaikan polemik antara KPK dan Polri. (ant/BJ)