Home Headline Pemuda Asal Jepara Tewas Tenggelam Di Sungai Pedut

Pemuda Asal Jepara Tewas Tenggelam Di Sungai Pedut

386
Pemuda Asal Jepara Tewas Tenggelam Di Sungai Pedut
        Jepara, 21/1 (BeritaJateng.net) – Tim SAT gabungan berhasil evakuasi jenasah seorang pemuda bernama Aris Ahmad Purwanto (17) dari dasar Sungai Pedut, Desa Klepu, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Senin (21/1).
        Pemuda asal Gilinoyo RT 06/02 Desa Klepu Kecamatan Keling Kabupaten Jepara ini tenggelam sejak Minggu (20/1) sekira pukul 13.00 WIB saat sedang memancing bersama ke empat temannya.
        Kepala Basarnas Jawa tengah, Aris Sofingi menjelaskan kronologi kejadian. “Usai memancing bersama, mereka kemudian mandi di sungai dengan menggunakan ban bekas, namun naas Aris Ahmad Purwanto justru terpeleset dan terseret arus sungai kemudian tenggelam,” ungkapnya.
        Karena panik, lanjutnya, rekan korban tak sempat menolong karena lokasi sungai cukup dalam.
        Tim SAR yang di pimpin oleh Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas kemudian memberangkat tim Rescuer disertai peralatan SAR air untuk melakukan pencarian.
         “Setelah upaya Basarnas pos SAR Jepara dan Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dan penyelaman di area TKP. Senin pukul 08.30 WIB korban di temukan di dasar sungai kedalaman kurang lebih tiga sampai empat meter dalam keaadaan meninggal dunia,” ungkap Whisnu.
         Dengan ditemukannya korban, tim SAR gabungan yang diantaranya BPBD, Polsek, Kormil, PMI, Puskesmas, MDMC, Ubaloka, Jepara Rescue, Pemuda Pancasila dan warga setempat kembali kesatuannya masing-masing. (El)