Home Lintas Jateng Pemprov Jateng Tambah Enam Pompa Atasi Banjir di Kaligawe

Pemprov Jateng Tambah Enam Pompa Atasi Banjir di Kaligawe

250
0
Pemprov Jateng Tambah Enam Pompa Atasi Banjir di Kaligawe

Semarang, 5/12 (BeritaJateng.net) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya menambah enam pompa yang ada di Jalan Kaligawe, untuk mengatasi banjir sejak Senin (3/12) kemarin. Upaya percepatan penanganan banjir di Kaligawe sangat dibutuhkan, agar tidak mengganggu aksebilitas masyarakat dan distribusi barang.

Ganjar menjelaskan, percepatan di Jalan Kaligawe tepatnya di bawah jembatan tol itu, agar arus lalu lintas tidak terjadi kemacetan parah. Sehingga, dengan menyedot genangan air dan membuang ke sungai menuju laut diharapkan bisa membuat arus lalu lintas lancar kembali.

Gubernur Ganjar Pranowo melihat aktivitaa dapur umum di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari. “Sekarang kita sudah standby-kan enam pompa baru, mudah-mudahan bisa on semuanya. Mudah-mudahan, tindakan darurat ini bisa menyelesaikan tindakan-tindakan darurat yang sekarang kita lakukan. Mudah-mudahan, pompa bisa menyelesaikan, termasuk yang sudah macet kita panggilkan derek. Kalau perlu, dereknya stand by di sini,” kata Ganjar saat melakukan pengecekan rumah pompa di Kaligawe.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk jangka panjang, maka upaya normalisasi aliran Sungai Kanal Banjir Timur harus segera diselesaikan. Sehingga, percepatan normalisasi yang sekarang dilakukan harus selesai sesuai jadwal.

“Maka, kita minta bantuan masyarakat yang ada di sekitar proyek BKT yang belum pindah, tolong bantu pemerintah. Biar kita bisa menyelesaikan banjir dan rob. Kita butuh dukungan masyarakat soal itu,” tandasnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here