Home DPRD Kota Semarang Pemkot Usulkan Kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai PNS Hingga 75 Persen

Pemkot Usulkan Kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai PNS Hingga 75 Persen

707
Penjabat (PJ) Walikota Semarang Tavip Supriyanto
Penjabat (PJ) Walikota Semarang Tavip Supriyanto
Penjabat (PJ) Walikota Semarang Tavip Supriyanto

Semarang, 14/8 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang mengajukan kenaikan 75 persen Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2016 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Semarang.

Pernyataan tersebut disampaikan Penjabat (PJ) Walikota Semarang Tavip Supriyanto saat rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Rabu (13/8).

Menurutnya, usulan kenaikan tersebut telah melalui berbagai kajian yang dilakukan tim dari Pemkot.

“Kita sudah rencanakan memang ada kenaikan TPP untuk meningkatkan kesejahteraan PNS. Ada dasar hukum dan peraturan menteri untuk pengajuan tersebut,” ujarnya saat ditemui BeritaJateng.net usai rapat paripurna.

Tavip mengatakan dalam pengajuan kenaikan TPP, pihaknya memberikan dua opsi yakni 50 persen dan 75 persen. Nanti secara teknis, kata dia, berikut kepastian besarannya akan dibahas di Badan Anggaran (Banggar).

“Usulan kenaikan TPP tiap tahun itu pertimbangannya, salah satunya dihitung dari capaian prestasi yang diperoleh Kota Semarang serta prestasi dan kinerja para pegawai di lingkungan Pemkot,” katanya.

Namun nantinya, lanjut Tavip, akan ada penghargaan bagi PNS yang berprestasi dalam kinerja sehingga besaran TPP akan berbeda pula diterima tiap PNS.

“Jadi yang malas-malasan dengan yang rajin serta berprestasi akan beda TPPnya. Secara teknis ada perhitungannya,” tambahnya. (Bj05)

Advertisements