Home Headline Pemkot Solo Siapkan Jalur Khusus Untuk Mantu Presiden

Pemkot Solo Siapkan Jalur Khusus Untuk Mantu Presiden

image

Solo,17/4 (Beritajateng.net) – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga disibukan dengan rencana  pernikahan putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri, yang rencananya akan digelar awal Juni mendatang . 

Bukan hanya keluarga Jokowi saja yang repot mempersiapkan acara pernikahan putra sulungnya, namun Pemkot Solo juga ikut repot mengamankan jalannya acara pernikahan karena lokasinya berada di Kota Solo. 

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengakui bahwa Pemerintah kota Solo juga melakukan persiapan pasalnya lokasi hajatan tersebut berada di wilayah kota Solo. 

“Pemkot Solo juga melakukan persiapan, karena lokasi pernikahan mereka di Kota Solo. Calon pengantinnya  juga warga Kota Solo,” ujar Rudy, Jumat (17/4/2015).

Sehingga ungkap Rudi Pemkot Solo juga ikut mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan acara ‘mantu’ Presiden Jokowi. Seperti  mempersiapkan jalur yang akan dilewati tamu yang akan ke lokasi  pernikahan di Graha Saba Buwana, Kelurahan Sumber, Banjarsari Solo. 

“Jalur lalu-lintas itu penting dan vital. Kami memprediksi tamu-tamu yang akan datang nanti cukup banyak dan sebagian besar adalah para pejabat negara, baik menteri atau pejabat lain di bawahnya,” lanjut Rudi.

Bahkan tidak menutup kemungkinan jika pejabat juga kepala negara-negara sahabat juga akan hadir dalam acara tersebut. Sehingga harus dipikirkan rekayasa lalu lintas bagi  para tamu pejabat yang akan datang ke pernikahan putra Jokowi. 

Selain itu Pemkot Solo juga mempersiapkan lokasi parkir yang ideal bagi para tamu undangan, agar tidak mengganggu lalu lintas di sekitar lokasi. 

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soedrajad menjelaskan pihaknya juga akan membuat  beberapa jalur alternatif bagi tamu undangan yang hadir, khusunya bagi pejabat negara dan tamu dari negara tetangga yang diperkirakan hadir. (BJ24)

Advertisements