Home News Update Pemkot Solo Lelang Pembangunan Pasar Darurat Klewer

Pemkot Solo Lelang Pembangunan Pasar Darurat Klewer

Alun-alun Utara Kraton yang akan dijadikan pasar darurat Klewer.
Alun-alun Utara Kraton yang akan dijadikan pasar darurat Klewer.
Alun-alun Utara Kraton yang akan dijadikan pasar darurat Klewer.

Solo, 26/1 (BeritaJateng.net) – Para pedagang Pasar Klewer sangat berharap agar pembangunan pasar darurat dapat segera dibangun. Sebab itulah Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan segera melakukan lelang pembangunan Pasar Klewer darurat.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, menyebutkan Detail Engineering Design (DED) pasar darurat sudah masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) hari ini Senin (26/1/2015) sudah mulai lelang.

“Waktu lelang sekitar 20 hari, jadi menurut perkiraan pembangunan pasar darurat bisa dimulai pertengahan atau akhir Februari 2015,” jelasnya di Solo Jawa Tengah Senin (26/1/2015).

Rudi juga menyebutkan anggaran untuk membangun pasar darurat sebesar Rp 22 miliar, harga tersebut belum termasuk untuk anggaran sewa lahan alun-alun utara milik Kraton Solo yang diperkirakan sebesar Rp 3 miliar.

Terkait besarnya nominal harga sewa lahan yang telah dilakukan oleh tim Appraisal, Rudi mengaku belum mendapat laporan resmi hasilnya.

“Resminya belum tahu, tapi perkiraan harga sewa besarnya di bawah Rp 3 miliar. Bisa Rp 1,5 miliar, Rp 1 miliar, bisa juga Rp 500 juta,” ungkap Rudi.

Selanjutnya ungkap Rudi, berpatokan dari hasil taksiran yang dilakukan Tim Appraisal, akan dijadikan landasan untuk melobi pihak Kraton Solo. Dalam hal ini dengan Sinuhun Pakoe Boewono (PB) XIII. (BJ24)