Home Lintas Jateng Pemkot Siapkan Anggaran Rp. 30 Miliar untuk Revitalisasi Kota Lama

Pemkot Siapkan Anggaran Rp. 30 Miliar untuk Revitalisasi Kota Lama

749

Semarang, 4/1 (BeritaJateng.net) – Pemerintah kota (Pemkot) Semarang menyiapkan anggaran hingga Rp. 30 miliar untuk pembangunan infrastruktur di kota lama Semarang.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Semarang Tavip Supriyanto usai melaunching revitalisasi kota lama di titik nol kilometer Semarang.
isihealthone.com/wp-content/languages/new/antabuse.html

Menurut Tavip, pembangunan infrastruktur nantinya akan di lakukan secara langsung oleh Dinas Bina Marga kota Semarang.

Beberapa jalan yang nantinya akan diperbaiki adalah Jalan Merak, Jalan Empu Tantular dan jalan-jalan lain di sekitar dan di dalam Kota Lama. Total ada anggaran hingga Rp. 68 miliar untuk revitalisasi ini.

“Nanti juga akan kami lakukan penambahan interior atau street furniture di jalanan Kota Lama untuk menambah keindahan kawasan ini,” tuturnya.

Setelah itu, pihaknya akan melakukan pendataan kepemilikan bangunan di Kota Lama. Saat ini, pendataan sudah berlangsung sekitar 47 persen.

Nantinya jika program ini sudah berjalan lancar, pihaknya akan melakukan pembatasan tonase kendaraan yang melintas. Hal itu perlu dilakukan agar bangunan peninggalan kolonial Belanda tersebut tidak mudah rusak.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi upaya pemkot Semarang menghidupkan kembali wisata sejarah “little netherland” kota lama Semarang.

“Pemerintah provinsi dan pemerintah kota Semarang melaunching dan merevitalisasi kembali kota lama,” ujar Ganjar.

Pemerintah berencana menjadikan kota Semarang bernilai sejarah, kota lama merupakan bangunan berarsitektur bangunan masalalu yang biasa disebut little netherland.

“Kawasan ini akan kita perbaiki. Kota lama kita hidupkan kembali. Kami berharap bisa jadi destinasi wisata dunia. Ini heritage dunia, sehingga orang-orang akan berduyun-duyun ke Semarang dan berwisata ke kota Semarang,” imbuhnya.
isihealthone.com/wp-content/languages/new/orlistat.html

(Bj)

Advertisements