Pemkot Semarang Terima Kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat Nasional

Pemkot Semarang Terima Kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat Nasional
                    Semarang, 12/9 (BeritaJateng.net) –  Pemerintah Kota Semarang menerima kunjungan Tim Verifikasi Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional  2017. Tim Juri diterima langsung oleh Plh. Wali Kota Semarang  Ir. Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekda Kota Semarang Adi Tri Hananto, Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang Semarang  Ny.Kriseptiana Hendrar Prihadi  di Gedung Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang yang terletak di area Balaikota Semarang, Senin (11/9). Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan DPRD Kota Semarang, segenap kepala OPD dan pengurus PKK Kota Semarang.
                    Dalam kesempatan tersebut Plh. Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu mengucapkan selamat datang kepada Tim Verifikasi  Penilaian Kota Sehat Tingkat Nasional 2017 yang diketuai oleh Widayanti Bandia yang merupakan Kepala Bidang Tata Destinasi Pariwisata Prioritas/IV B. Asdep.Tata Kelola Destinasi Dan Pemb. Masyarakat Deputi Bid. PDIP Kemenpar.
               Sementara Anggota Tim Verifikasi terdiri dari Yodi Mulyadi yang merupakan Subdit Penyehatan Udara, Tanah dan Kawasan Subdit PUTK Direktorat Kesehatan Lingkungan Ditjen Kesmas Kemenkes, serta  Santi Laria dari Ditjen Bina pembangunan daerah.
                   “Kami menyambut baik penyelenggaraan lomba kota sehat, karena dengan adanya lomba kota sehat tentu saja akan memberikan motivasi atau dorongan bagi semua stakeholders dan elemen masyarakat di Kota Semarang untuk bahu membahu mewujudkan Semarang sebagai kota yang sehat atau istilahnya liveable city,” tutur Ita sapaan akrab Plt. Wali Kota Semarang.
                   Ita juga mengatakan bahwa dari data, Pemerintah Kota Semarang telah membentuk forum, tim pembina dan tim teknis kota sehat Kota Semarang dengan mengeluarkan surat edaran Walikota Semarang Nomor 440/2916 tanggal 9 Juli 2015 tentang pelaksanaan Kota Sehat di Kota Semarang serta penganggaran kegiatan Kota Sehat di 16 Kecamatan se-Kota Semarang.
                    “Kegiatan ini menunjang pelaksanaan kota sehat di kota Semarang sesuai dengan potensi masing-masing kecamatan. Pemerintah Kota Semarang di tahun 2017 ini telah mengalokasikan anggaran sebesar 8,85 Milyar yang dibagi menjadi 50 juta per kelurahan (177 kelurahan) melalui forum Kota Sehat,” katanya.
                    Ditambahkan Plh. Wali Kota Semarang bahwa penyelenggaraan lomba kota sehat juga bisa berfungsi sebagai sarana evaluasi terhadap program-program pembangunan kota sehat yang dilaksanakan selama ini.
                   “Jadi kekurangan-kekurangan bisa diketahui melalui lomba kota sehat ini,  artinya kata lain, capaian dalam lomba ini merupakan tolok ukur sejauh mana pembangunan kota sehat di Kota Semarang telah dilaksanakan,” imbuhnya. (El)

Tulis Komentar Pertama

TINGGALKAN TANGGAPAN