Home Lintas Jateng Pemkot Semarang Targetkan Pasang 100 CCTV Pertahun

Pemkot Semarang Targetkan Pasang 100 CCTV Pertahun

54
0
Walikota Semarang Hendrar Prihadi memperlihatkan kecanggihan pemantau CCTV di kota Semarang dari Monitoring room (Moro Semar).
            SEMARANG, 15/5 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berencana memasang 500 Closed Circuit Television atau sering disingkat CCTV di sejumlah tempat Kota Semarang.  Hal tersebut dilakukannya untuk memenuhi amanah dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)  Kota Semarang.
            “Ya, kami diamanahi di RPJMD untuk memasang minimal 500 CCTV,” ungkap Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini.
             Hendi menambahkan,  untuk memenuhi target 500 CCTV,  dirinya mengaku dalam periode kepemimpinannya akan memasang minimal100 CCTV setiap tahunnya. “Realisasinya nanti setiap tahun 100 CCTV,  artinya kita ambil sampai masa periode kami akan mencapai 500 CCTV,” ujarnya.
               Pihaknya menerangkan,  untuk saat ini Pemkot Semarang sudah memasang 50 CCTV di sejumlah jalur perempatan lalu lintas di Kota Semarang.  “Untuk saat ini 50 CCTV sudah terpasang di jalur perempatan jalan dan itu sifatnya masuk di aplikasi Area Traffic Control System (ATCS) Pemkot Semarang, ” ungkapnya.
              Kedepan,  pihaknya menargetkan 100 CCTV akan terpasang dan ditempatkan di sejumlah tempat,  seperti taman-taman kota,  sekolah,  dan tempat-tempat yang memiliki potensi kerawanan. (El)