Home Headline Pemkot Semarang Buka Formasi 6 Penyandang Disabilitas Pada CPNS 2019

Pemkot Semarang Buka Formasi 6 Penyandang Disabilitas Pada CPNS 2019

327
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang

Semarang, 15/11 (BeritaJateng.net) – Dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019, Pemerintah Kota Semarang ikut berpastisipasi dengan membuka 280 formasi bagi seluruh putra-putri Indonesia.

Hal tersebut diumumkan melalui laman resmi bkpp.semarangkota.go.id, dan serentak dilakukan pemerintah daerah, serta kementerian/lembaga di laman resmi masing-masing per Senin, 11 November 2019.

“Pemerintah Kota Semarang mengundang mengundang putra-putri terbaik yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk membangun Kota Semarang semakin hebat menjadi calon pegawai negeri sipil formasi tahun anggaran 2019,” tulis laman tersebut, dan dikutip, Jumat.

Secara keseluruhan pada penerimaan CPNS 2019, pemerintah membuka 152.286 formasi. Rinciannya, lowongan di Instansi Pusat di 68 kementerian/lembaga sebanyak 37.425 formasi sedangkan lowongan untuk CPNS daerah sebanyak 114.861 formasi yang tersebar di 462 Pemerintah Daerah.

Khusus untuk Pemerintah Kota Semarang, mendapatkan porsi 280 formasi lowongan kerja. Dari total formasi tersebut terbagi dua yakni enam posisi untuk penyandang disabilitas dan sisanya untuk formasi umum, serta diklasifikasikan ke dalam 25 jabatan.

Penerimaan CPNS tersebut berdasarkan keputusan Walikota Semarang Nomor: 800/1115/2019, guna memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Semarang. Adapun lowongan kerja yang tersedia terbuka untuk lulusan D-III hingga S-1

Formasi yang dibuka dalam CPNS 2019 di Pemkot Semarang antara lain untuk jabatan analis sebanyak 3 posisi. Adapun jabatan pengelola mendapat porsi terbanyak yakni sampai 265 formasi.

Khusus untuk penyandang disabilitas, Pemkot Semarang menyediakan enam formasi dalam CPNS 2019, dengan syarat minimal lulusan D-III. Keenam formasi tersebut yakni pada posisi Pengelola Administrasi Pemerintahan, Pengelola Data Belanja dan Laporan Keuangan, Pengelola Kesejahteraan Sosial, Pengelola Data Belanja dan Laporan Keuangan, Pengelola Perpustakaan, dan Pengelola Teknologi Informasi. (El)