Home Headline Pemkot Pastikan KPU Semarang Gelar Pilwakot dengan Prokes Ketat

Pemkot Pastikan KPU Semarang Gelar Pilwakot dengan Prokes Ketat

194
Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Semarang, Tavip Supriyanto.

Semarang, 17/10 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang menjamin pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

Protokol kesehatan dan wajib 3M akan diterapkan secara ketat, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Tavip mengatakan, Pemerintah Kota Semarang akan segera menyiapkan rapid test untuk para calon KPPS. Koordinasi dengan KPU pun terus sejalan.

“Petugas KPPS nanti kami rapid, bekerja sama dengan puskesmas di Kota Semarang. Ini teman-teman sedang melengkapi persyaratan,” ucap Tavip.

Dia memastikan, protokol kesehatan saat pesta demokrasi akan dilakukan secara ketat. Petugas KPPS nanti juga dibekali alat pelindung diri seperti masker. Pemilih juga akan diberi sarung tangan sekali pakai serta tempat duduk yang dibatasi dan mengutamakan physical distancing agar tetap menjaga jarak dan tidak ada kerumunan. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =