Home Headline Pemkot Bakal Revitalisasi JPO Besi di Semarang Jadi Konstruksi Beton

Pemkot Bakal Revitalisasi JPO Besi di Semarang Jadi Konstruksi Beton

509
Jalan Pandanaran Semarang depan Rumah Sakit Hermina dan Pand's Collecion sedang dibangun proyek jembatan penyebrangan. Marsono (45) sebagai mandor kuli mengatakan, proyek ini sudah ke 3 kalinya. "Saat ini pembangunan sudah memakan waktu 1,5 bulan. Sampai pada tahap pengecoran, tingginya kurang lebih 6 meter, "ungkapnya. (Mg-1)

Semarang, 13/2 (BeritaJateng.net) – Keberadaan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang masih terbuat dari besi sudah menjadi perhatian Pemerintah Kota Semarang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Endro PM mengatakan, bahwa saat ini pihaknya telah melakukan pendataan JPO yang ada di Kota Semarang.

“Kami data, bahwa ada setidaknya 13 JPO yang terbuat dari Besi,” ujarnya.

Pihaknya melanjutkan, bahwa keberadaan JPO yang terbuat dari besi akan dilakukan pembenahan atau perbaikan. Hal tersebut dilakukan agar penggunaan JPO bisa maksimal.

Ke depan JPO yang dari besi tersebut akan direvitalisasi. JPO tak lagi menggunakan besi, namun diganti dengan konstruksi beton, imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga, Siti Fatonah mengaku was-was saat menggunakan JPO yang letaknya di samping Pasar Bulu. Meski was-was dirinya mangaku tetap menyeberang lewat JPO.

Kalau nyeberang lewat jalan saya takut, ramai banget kendaraannya. Jadi nekat aja lewat jembatan. Kalau nyeberang saya nggak pernah lihat bawah, ungkapnya.

Terlihat di pantauan, kondisi JPO Pasar Bulu saat ini sudah mengalami keropos di beberapa sudutnya dan berkarat. Dari lubang lantai JPO pun bisa dilihat lalu lalang arus kendaraan Jl Sugijapranata.

Tak hanya itu, bagian pegangan jembatan pun tampak ada yang hilang. Hal tersebut membuat pegangan itu mudah digoyangkan. (El)