Home Ekbis Pemkab Temanggung Ajukan Tambahan Kuota BBM Bersubsidi

Pemkab Temanggung Ajukan Tambahan Kuota BBM Bersubsidi

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Temanggung, 12/1 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengajukan permohonan penambahan kuota bahan bakar minyak bersubsidi, yakni bensin dan solar guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat.

Kasubbag Ekonomi Daerah Bagian Perekonomian Setda Temanggung Entargo Yutri Wardono, di Temanggung, Senin, mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada 2015 Temanggung mengajukan usulan kenaikan kuota bensin sebanyak dua persen dari kuota 2014 sebanyak 79.952 kilo liter.

“Berdasarkan data yang ada dalam setiap tahunnya pengunaan BBM bersubsidi selalu meningkat, kurang lebih peningkatan antara satu hingga dua persen per tahun,” katanya.

Ia mengatakan kalau permintaan tersebut disetujui, tahun 2015 kuota BBM bersubsidi tersebut bertambah sekitar 1.598 kilo liter menjadi 81.550 kilo liter.

Ia menuturkan untuk kebutuhan solar bersubsidi juga mengajukan penambahan kuota sebanyak lima persen dari kuota tahun 2014 sebanyak 22.335 kilo liter.

“Tidak hanya bensin, kuota solar juga kami ajukan penambahan karena pengunaan solar juga terus meningkat, kalau disetujui kuota solar untuk tahun 2015 ini sebanyak 23.450 kilo liter,” katanya.

Menurut dia pengajuan penambahan kedua jenis BBM bersubsidi tersebut dilakukan bersamaan dengan pengajuan penambahan kuota gas elpiji ukuran tiga kilogram.

“Usulan tersebut sudah kami ajukan pada awal bulan Januari 2015, saat ini kami hanya menunggu persetujuan saja,” katanya. (ant/BJ)