Home Headline Pemkab Semprot Disinfektan Sejumlah Kandang Peternak Sapi di Blora Cegah PMK

Pemkab Semprot Disinfektan Sejumlah Kandang Peternak Sapi di Blora Cegah PMK

Pemkab Semprot Disinfektan Sejumlah Kandang Peternak Sapi di Blora Cegah PMK

BLORA, 21/5 (BeritaJateng.Net) – Cegah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, semprot disinfektan di sejumlah peternak sapi.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengatakan Blora merupakan populasi Sapi terbesar di Jawa Tengah, sehingga dengan adanya PMK Pemerintah bersama dinas Peternakan ,Babhinsa melakukan pencegahan kepada sejumlah peternak yang ada di Blora.

“Kita bagi dan semprot disinfektan sebagai upaya pencegahan, dan kita juga dapat vaksin akan turun juga, untuk jaga payung sebelum hujan, kita tidak berharap itu terjadi. Jadi vaksinya itu kalau ada yang kena,” kata Bupati , Sabtu (20/5/2022).

Oleh karena itu, lanjutnya jajaran Camat , Kades untuk sosialisasi dan segera laporan kalau ada gejala yang muncul agar diantisaipasi.

Sementara Tekad perternak warga desa Palon,  Kecamatan Jepon mengaku was was dengan adanya PMK. Meski tidak mematikan namun penyakit ini bisa menular.

“Khawatir juga, tapi sudah kita antisipasi. Yang penting itu kita menjaga makanan, kebersihan kandang, rutin menyemprot disinfektan, InsyaAllah aman,” ucap Tekad. (Her/El)