Home Kesehatan Pemkab Pekalongan Gelar Khitan Gratis 100 Anak

Pemkab Pekalongan Gelar Khitan Gratis 100 Anak

2832
0
Pemkab Pekalongan Gelar Khitan Gratis 100 Anak
       KAJEN, 11/9 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-396 Kabupaten Pekalongan serta memperingati Tahun Baru 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar khitanan massal secara gratis, kemarin di aula lantai I Sekretariat Daerah di Kajen.
       Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Pekalongan KH. Asip Kholbihi, SH.,M.Si beserta para unsur Muspida. Tampak pula Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
        Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan khitan massal yang diikuti oleh 100 anak se Kabupaten Pekalongan. Atas nama Pemkab Pekalongan, Bupati mengucapkan terima kasih atas partisipasi para wali khitan se Kabupaten Pekalongan yang telah mengikutsertakan anaknya untuk dikhitan.
        “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua. Pemerintah Kabupaten Pekalongan hanya sekedar membantu para bapak-ibu wali khitan dalam rangka melaksanakan salah satu kewajibannya terhadap anaknya yaitu mengkhitankan putranya,” ujar Bupati.
        Bupati berharap agar kegiatan khitan massal juga menjadi bagian dari cara kita membangun sumber daya manusia khususnya orang Islam. Hal tersebut, kata Bupati, juga akan menjadi konsen Pemkab Pekalongan pada tahun 2019 nanti.
        “Yang paling penting lagi generasi muda ini harus dibimbing, diarahkan karena anak sekarang atau generasi muda sekarang adalah pemimpin masa depan. Dan inilah yang harus kita persiapkan dengan baik sehingga kita nanti akan mendapatkan anak-anak yang sholeh,” terangnya.
         Kata Bupati, anak sholeh itu penting. Investasi yang paling penting adalah ketika kita bisa berinvestasi mendidik anak menjadi anak yang sholeh. Caranya bagaimana? Tanya Bupati kepada para wali khitan khususnya para ibunya. Menurut Bupati, caranya adalah melaksanakan seperti pada hari ini yakni mengkhitankan anak kita. Setelah itu kita didik dengan baik yaitu jangan biarkan anak-anak kita tidak sekolah, minimal sekolah hingga tingkat SMA sederajat. Jangan biarkan anak kita pergi merantau ke luar daerah seperti Jakarta dan lain sebagainya.
        Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam rangka membantu meringankan beban rakyatnya yang kurang mampu mempunyai program beasiswa bagi anak sekolah mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.
       “Jadi saya harapkan di Kabupaten Pekalongan tidak ada alasan untuk tidak sekolah bagi putra-putri kita,” terang Bupati mengakhiri sambutannya yang disambut tepuk tangan dari seluruh yang hadir di aula lantai I Setda tersebut.
        Dalam kesempatan itu, secara simbolis Bupati didampingi Sekda menyerahkan hadiah kepada para anak yang dikhitan berupa kebutuhan sekolah antara lain tas dan uang saku. (ST/El)