Home Lintas Jateng Pemkab Pekalongan Berlakukan Larangan Rapat Di Hotel

Pemkab Pekalongan Berlakukan Larangan Rapat Di Hotel

Sekda Susiyanto
Sekda Susiyanto
Sekda Susiyanto

Pekalongan, 3/12 (BeritaJateng.Net) – Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memberlakukan larangan satuan perangkat kerja daerah menggelar rapat di hotel sebagai upaya menindaklanjuti surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan, Susiyanto di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa surat edaran dari KemnPAN-RB) yang mengatur tentang pembatasan kegiatan pertemuan atau Rapat di luar kantor merupakan langkah positif.

“Kami sudah menerima surat edaran imbaun, PNS dilarang rapat di luar dan itu sudah kami implementasikan kepada SKPD,” katanya.

Menurut dia, selama ini, PNS atau SKPD Kabupaten Pekalongan jarang melaksanakan rapat di hotel karena fasilitas rapat yang dimiliki pemkab masih memadai.

“Akan tetapi jika ke depan masih ditemukan PNS yang melaksanakan rapat di luar kantor maka kami akan melihat aturan main terlebih dahulu,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun mengaku lembaga yang dipimpinnya setuju dengan larangan PNS menggelar pertemuan di luar kantor dinas, sebagai efisiensi anggaran. “Demi efisiensi, saya kira itu bagus dan mendukung langkah dari Kemen-PAN-RB,” katanya.

Ia berharap dengan adanya larangan rapat di hotel tidak membuat PNS mengesampingkan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan publik.

“Ini kan aturan dari pemerintah, PNS harus menaati dan tetap menjalankan tupoksinya,” katanya. (ant/pri)

Advertisements