Home Headline Pemkab Jepara akan Menutup Karaoke Ilegal

Pemkab Jepara akan Menutup Karaoke Ilegal

tempat karaoke

Jepara, 23/1 (BeritaJateng.net) – Semua tempat karaoke di Jepara, dipastikan akan ditutup. Keputusan penutupan tempat karaoke ini diambil setelah ada rapat koordinasi Bupati Jepara dengan pimpinan instansi lain, seperti Dandim, Kapolre, Kepala Disparbud, Kepala BPMPPT, juga Kepala Kesbangpol.
Kabag humas Jepara Hadi Priyanto menyatakan, keberadaan karaoke di Jepara disinyalir sebagai munculnya persoalan sosial dan meresahkan masyarakat. Seperti maraknya minuman keras, keributan, bahkan dijadikan sebagai tempat prostitusi.
“Ruang tertutup atau yang lebih disebut room untuk karaoke dan miras ini yang kemudian menjadikan persoalan sosial dan moral, Ini sangat mengganggumasyarakat jeparayang secaraumum dikenal sebagai masyarakat yang agamis,” kata Hadi.
Menurut Hadi, rencana penutupan tempat karaoke diberi batas waktu hingga tanggal 10 April mendatang. “Kelonggaran waktu ini diberikan agar para pengelola karaoke bisa berbenah sejak sekarang,” jelas Hadi.
Selama ini, tempat karaoke ilegal menjamur di Jepara, karena sampai sekarang belum ada peraturan daerah yang mengatur keberadaan tempat karaoke.
“Perda usaha tempat karaoke baru akan dibahas pada program legislasi daerah tahun 2015,” pungkas Hadi.(BJ18)