Home Headline Pemkab Intensifkan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional Blora

Pemkab Intensifkan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional Blora

286
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Sido Makmur Blora.

BLORA, 25/6 (BeritaJateng.net)- Pasar Sido Makmur Blora perketat penyemprotan disinfektan setelah dua pedagang dipasar tersebut dinyatakan positif covid-19.

Kasubag TU Unit Pelayanan Tehnik Dinas pasar wilayah satu, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil (Dindagkop UKM) Blora Tasminto, menyampaikan setelah terdeteksi dua pedagang pasar dinyatakan positif covid, pihaknya inten melakukan penyemprotan.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan seminggu dua kali, kalau sebelumnya hanya dua minggu sekali,” ucap Tasminto, Kamis (25/6/2020).

Untuk penyemprotan disinfektan sendiri Dindagkop UKM minta bantuan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora.

Selain penyemprotan bagi yang tidak menggunakan masker tetap disuruh pulang. Namun menurutnya masih saja banyak yang belum memiliki kesadaran untuk memakai masker.

“Untuk yang tidak memakai masker kita suruh pulang, namun para pedagang terkadang masih banyak yang tidak sadar, setelah didalam pasar maskernya dicopot. Nanti akan kita datangi mereka,” imbuhnya.

Menurut Tasminto, diperketatnya protokoler kesehatan ini untuk mencegah penyebaran covid-19 di pasar Sido Makmur Blora agar tidak meluas.

Dari BPBD Blora dan PMI masing – masing menyediakan satu unit tangki dan beberapa hand sparyer untuk melakukan penyemprotan pasar sido makmur.

“Kami dari BPBD di perintahkan untuk membatu Dindagkop UKM melakukan penyemprotan secara rutin. Hal ini untuk membantu memcegah penyebaran cobid-19,” kata Agun Tri petugas dari BPD. (Her/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + seven =