Home Kesehatan Pemkab Demak Fokus Peningkatan Produktifitas Lansia

Pemkab Demak Fokus Peningkatan Produktifitas Lansia

395
Pemkab Demak Fokus Peningkatan Produktifitas Lansia

Demak, 11/4 (BeritaJateng.net) – Lansia bukan berarti selalu menjadi beban bagi keluarga maupun pemerintah. Lansia merupakan masyarakat senior yang telah memiliki pengalaman, kearifan, dan kebijakan yang bisa kita jadikan teladan hidup.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Komda lansia, Kamis.

”Saya minta kepada seluruh pengurus Komda Lansia untuk lebih giat dan proaktif dalam menjalankan tugas. Beri pemahaman kepada para senior kita meski telah berusia lanjut, harus selalu percaya diri, bersikap optimis, tetap mau dan mampu berkarya. Bagi OPD terkait, saya minta agar lebih mendukung dan meningkatkan program kegiatannya terkait lansia sesuai tupoksinya,” katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadi sarana penguatan peran dan kelembagaan. Serta untuk meningkatkan pengetahuan, peran organisasi, dan sarana bertukar informasi tentang perkembangan Komisi Daerah Lanjut Usia di Kabupaten Demak.

Sementara, Ketua Penyelenggara Anang Badrul Kamal menjelaskan, tujuan dari Rakor tersebut untuk mereview kembali program-program satu tahun kemaren dan satu tahun yang akan datang.

“Melalui kegiatan ini kami berharap kegiatan di masing-masing organisasi yang terhimpun seperti PWRI, PEPABRI dan lainnya bisa semakin lebih baik,” katanya.(BW/El)