Home Lintas Jateng Pemkab Blora Terima Tambahan KKS

Pemkab Blora Terima Tambahan KKS

252
0
        BLORA, 12/3 (BeritaJateng.net) – Pemerintah kabupaten Blora Senin pagi (12/3/2018) melaunching kartu keluarga sejahtera (KKS) untuk program keluarga harapan. Peluncuran kartu ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blora. Acara digelar di aula kecamatan Banjarejo.
        Kepala Dinsos P3A Sri Handoko mengatakan, untuk mensejahterahakan rakyat, Pemkab Blora mendapat tambahan penerima KKS untuk program PKH sebanyak 16.034 se Kabupaten Blora.
        “Untuk Kecamatan Banjarejo sendiri ini merupakan wilayah paling banyak yaitu mendapatkan 1.049 kartu,” jelas Sri Handoko, Senin (12/3/2018).
         Menurutnya, secara bertahap KKS akan disalurkan di masing masing Kecamatan se Kabupaten Blora mulai hari ini hingga dua minggu kedepan.
        “Nanti akan dibagikan secara bertahap, hingga 29 Maret 2018. Suratnya nanti akan meyusul untuk di sampaikan ke Kecamatan,” lanjutnya.
       Sri Handoko juga menjelaskan, mulai bulan Januari hingga Juni nanti bansos rastra sudah mulai diluncurkan, dengan mendapatkan 10 kg per KPM tanpa uang tebus dan ini sudah berjalan di masing masing kecamatan.
        “Rastra sudah jalan, dan alhamdulillah lancar. Untuk KPM, tahun ini ada yang mengundurkan diri sebanyak 9 KPM yaitu dari Todanan 8 dan di Ngawen 1 KPM. Ini membuktikan bahwa tingkat perekonomian masyarakat mulai maju,” jelasnya.
        Dalam acara tersebut secara simbolis Bupati memberikan KKS kepada perwakilan warga yang telah di tunjuk.
(MN/El)