Home Lintas Jateng Pemkab Blora Gelontorkan Rp. 2,4 Miliar Bangun Dua Taman 

Pemkab Blora Gelontorkan Rp. 2,4 Miliar Bangun Dua Taman 

1194
Pemkab Blora Gelontorkan Rp. 2,4 Miliar Bangun Dua Taman 
          BLORA, 25/1 (BeritaJateng.net) – Upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) Blora untuk  memperbanyak ruang terbuka terus dilakukan. Tahun ini Pemkab Blora akan kembali membangun 2 taman yang berada di kecamatan Cepu dengan anggaran Rp 2,4 miliar. Dua taman yang akan dibangun tersebut adalah taman seribu lampu dan taman Arya Jipang.
         “Rp. 2,4 miliar untuk taman seribu lampu dan 400 juta untuk pembangunan lapangan basket taman Arya Jipang,” ungkap Kabid Pertamanan dan Kelistrikan Dinrumkimhub Blora Langgeng Warsito, Kamis (25/1/2018).
           Langgeng menambahkan, untuk pembangunan taman seibu lampu nantinya hanya dilakukan pembangunan satu blok saja dari enam blok taman seribu lampu. Tempatnya pas sebelah barat patung Arjuna Wiwaha yang dibangun pada 2017 lalu.
           Sebelum memulai pembangunan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengukuran luasan taman yang akan dibangunan. Namun sebelumnya, dalam tahapan pembangunan ini, pihaknya perlau melakukan koordinasi dengan Bina Marga Jawa Tengah. Karena posisi taman seribu lampu ini berada di antara jalan provinsi sepanjang Jalan Ronggolawe Cepu.
            “Karena nantinya juga jalan provinsi ini akan ada pelebaran jalan Jadi kami harus menyesuaikan lebar taman,” ujarnya.
            Untuk pembangunan taman ini nantinya, akan disesuai dengan keberadaan patung Arjuna Wiwaha.
Sehingga, taman yang dibangun ini ada unsur etniknya. ”Kemudian di situ akan kami tempatkan pipa angguk sesuai dengan identitas Cepu sebagai kota minyak,” ungkap Langgeng.
           Untuk kedepannya juga akan dilakukan pembangunan yang nanti. Yang manti semua taman di sini akan dibangun taman secara tematik. Lalu untuk menghindari kesan kumuh tahun  ini juga Pemkab juga akan membangun lapangan basket di taman Arja Jipang, sebelah selatan Terminal Cepu.
          ”Biar nanti bisa digunakan kunjungan keluarga bukan ditempati gelandangan,” pungkasnya.
(MN/El)
Advertisements