Home News Update Pemimpin yang Pas Untuk Kota Semarang Harus Memiliki Kredibilitas Tinggi

Pemimpin yang Pas Untuk Kota Semarang Harus Memiliki Kredibilitas Tinggi

507
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 11/8 (BeritaJateng.net) – Pengamat politik Universitas Diponegoro Turtiantoro menyatakan jika masyarakat Kota Semarang nantinya harus memilih walikota yang terjaga kredibilitasnya, seperti tidak korupsi, tidak membohongi, dan tidak memanipulasi.

Turtiantoro menjelaskan, selain mempertimbangkan kredibilitas, masyarakat juga wajib menilai integritas calon pemimpin mereka nantinya.

“Karena itu kontinuitas kepemimpinan itu penting, karena yang sudah jelas kredibilitas dan integritasnya,” ujarnya dalam iskusi yang digelar  di Quest Hotel dengan tema Mencari Pemimpin yang Pas Untuk Kota Semarang, Senin (10/8).

Dijelaskan, pendapat banyak orang masih cenderung mengatakan bahwa pemimpin ideal harus memiliki kharisma, pandangan ke depan, daya persuasi, dan intensitas.

Secara sederhana kepemimpinan transformasional yang dibutuhkan Kota Semarang dapat diartikan sebagai proses untuk mengubah dan mentransformasikan perilaku warga agar mau berubah dan meningkatkan dirinya, yang di dalamnya melibatkan motif dan pemenuhan kebutuhan serta penghargaan terhadap para bawahan dan pemangku kepentingan Kota Semarang. (Bj05)

Advertisements