Home Headline Pemilu Aman, Tiga Warga Gunungpati Semarang Jalan Kaki Menuju Jakarta

Pemilu Aman, Tiga Warga Gunungpati Semarang Jalan Kaki Menuju Jakarta

275
Pemilu Aman, Tiga Warga Gunungpati Semarang Jalan Kaki Menuju Jakarta

Semarang, 11/5 (BeritaJateng.net) – Tiga warga Gunungpati, Kota Semarang, melakukan aksi jalan kaki menuju Kertanegara, Jakarta Jumat (10/5). Mereka merupakan relawan Prabowo-Sandi masing masing bernama Nur Yahman warga Kelurahan Patemon, Tarianto Warga Kelurahan Mangunsari dan Sumintar warga Kelurahan Jatirejo.

Berangkat dari posko 02 dijalan Banaran mereka bertiga rela melakukan aksi jalan kaki menuju kediaman Prabowo Subianto di Jl Kertanegara, Jakarta, sebagai ungkapan rasa syukur atas pelaksanaan pemilu 2019 yang berjalan dengan lancar dan aman.

“Ini merupakan nadzar kami bertiga sebelum Pemilu 2019 ya sekitar satu bulan lalu, kalau pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan aman di Wilayah Gunungpati, kami akan jalan kaki menuju Jakarta,” ungkap Nur Yahman di Jalan Pamularsih.

Nur menjelaskan bahwa aksi jalan kaki bersama dua rekannya sesama relawan tidak ada kaitannya motif politik apapun tanpa memandang polemik Pilpres 2019 yang terjadi saat ini.

Pemilu Aman, Tiga Warga Gunungpati Semarang Jalan Kaki Menuju Jakarta

Meski dalam bulan ramadhan dan menjalankan ibadah puasa tidak menyurutkan ketiganya untuk memenuhi janjinya melakukan aksi jalan kaki menuju Jakarta.

“Ya hanya nazar, tidak ada kaitannya dengan situasi politik saat ini,” ujarnya.

Tidak ada persiapan khusus yang dilakukan ketiga relawan Prabowo Sandi ini, hanya berbekal surat keterangan dari tingkat RT hingga Polsek dan Koramil.

Sementara peserta lain Sumintar menjelaskan diperkirakan butuh waktu 10 hari untuk tiba di Jakarta untuk bertemu Prabowo.

“Perkiraan 10 hari sampai di Jakarta dan bisa bertemu langsung dengan Pak Prabowo Subianto,” jelas Sumintar.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jawa Tengah, Sriyanto Saputro, berjanji akan menghubungi BPN Pusat agar ketiga relawan asal Gunungpati bisa diterima langsung oleh Prabowo Subianto.

Sriyanto juga akan mengubungi seluruh DPC Gerindra serta pos relawan, sehingga ketika nanti akan istirahat bisa di pos relawan mana aja yang akan dilalui. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here