Home Lintas Jateng Pemilik Ruko Yang Terbakar Tak Mau Angkat Bicara

Pemilik Ruko Yang Terbakar Tak Mau Angkat Bicara

Semarang, 25/1 (BeritaJateng.net) – Hingga saat ini kebakaran yang terjadi di ruko elektronik PT DAT Jalan Supriyadi Semarang masih ditangani petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran meski api sudah dipadamkan. Warga sekitar yang berada di lokasi ruko sepanjang jalan Supriyadi masih berkerumun menyaksikan puing-puing sisa kebakaran.

Karyawan dari PT DAT sendiri masih duduk-duduk di atas kardus-kardus dari barang-barang yang berhasil diselamatkan. ERA (21) karyawan sebelah ruko PT DAT mengatakan jika ruko yang terbakar merupakan distributor soundsystem audio.

“Setahu saya pusatnya di sini mba, yang terbesar,” ujarnya.

Sementara itu, dari anggota Reskrim Polsek Pedurungan, Adi menjelaskan jika kronologi kebakaran terjadi saat karyawan sudah pulang dan ruko dalam keadaan kosong, sekira pukul 17.30 WIB.

“Tiba-tiba jam lima lebih keliatan api dari samping kanan bangunan, kelihatannya bangunannya sudah tua, ditambah instalasi listriknya dimakan rayap sehingga terbakar merembet sampai ke tiga ruko (B1-B3),” jelas Adi saat diwawancari di lokasi kejadian, Senin (25/1) malam.

Adi menambahkan jika sampai saat ini pemilik ruko belum bisa dimintai keterangan terkait hal ini.

Di sisi lain, Rochiemmatussa’addah mahasiswa Upgris jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia semester 3 dan Nuriza Hikmawati, jurusan Pendidikan Fisika semester 5 yang sejak awal berada di lokasi kejadian  mengungkapkan jika mereka pulang kuliah kemudian melihat asap membumbung tinggi.

“Pas mau pulang liat asep, langsung mencari dimana asepnya berasal, muter-muter dulu. Sampai di belakang ruko, api semakin membesar ternyata gudang elektroniknya terbakar,” ungkap Ochiem. (BJT01)