Home News Update Pemilih Sementara Pemilukada Kota Semarang Mencapai 1.111.743 Jiwa

Pemilih Sementara Pemilukada Kota Semarang Mencapai 1.111.743 Jiwa

KPU Pilkada

Semarang, 17/9 (BeritaJateng.net) – Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Semarang berjumlah 1.111.743 jiwa.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang Henry Wahyono di Ruang KPU Lantai 5 Gedung Pandanaran Semarang, Kamis (17/9).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang dalam proses penyusunan Daftar Pemilih Senentara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jumlah DPS bisa bertambah dan berkurang, karena mungkin ada warga yang meninggal dunia, pindah tempat tinggal, atau karena masuk menjadi TNI atau Polri.

‘’Hari ini, Divisi Mutarlih dan petugas Sidalih sedang mengikuti rapat koordinasi dengan KPU pusat di Surabaya tentang penetapan DPT. Hasilnya seperti apa nanti kami sampaikan,’’ ujar Henry.

Ia menjelaskan, perbaikan DPS saat ini sudah mulai dilakukan, karena nanti pada tanggal 2 Oktober 2015 harus dilakukan penetapan menjadi DPT.

“Yang pasti penambahan DPT dari DPS tidak akan banyak, berbeda dengan Pilpres yang kebanyakan pendatang seperti mahasiswa menyalurkan hak suaranya di TPS tempat tinggal bukan tetap. Kalau Pilwakot Semarang kan hanya warga Semarang yang memilih,” paparnya. (Bj05)