Home Nasional Pemerintah Pusat akan Membantu Perbaikan Mapolda Jateng

Pemerintah Pusat akan Membantu Perbaikan Mapolda Jateng

MENPAN RB KUNJUNGAN

Semarang, 6/10 (BeritaJateng.net) – MENPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Yuddy Chrisnandi melakukan kunjungan ke Mapolda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan No. 1 Semarang, Selasa (6/10) sore.

Kunjungan ini terkait pasca kebakaran yang menimpa Mapolda Jateng beberapa waktu lalu. Kedatangan Menteri disambut langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali dan Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Lilik Darmanto. Selain itu, juga terlihat Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin.

Begitu tiba dilokasi Yuddy langsung meninjau beberapa gedung Mapolda Jateng yang terbakar.

“Jadi hari ini saya melihat secara langsung bagaimana kondisinya. Kerangka gedung di bagian atas nampak habis. Meskipun hangus , semangat juga harus tetap membara,” ujar Yuddy saat dilokasi.

Kurang lebih satu jam kunjungan yang dilakukan oleh Menteri Yuddy ke Mapolda Jateng. Ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Yuddy mewakili Presiden Joko Widodo menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yang menimpa jajaran Polda Jawa Tengah.

“Pak Kapolda sendiri juga sudah bertemu dengan Presiden beberapa hari yang lalu, dan bapak Presiden akan memberikan dukungan untuk perbaikan dan kerusakan yang ada,” terangnya.

Mewakili pemerintah pusat dalam kaitannya dengan tugas Menpan sebagai penanggung jawab, pengawasan dan pembinaan aparatur pemerintah terhadap pelayanan pubik, pihaknya berkoordinasi dengan Kapolda Jateng untuk memastikan apakah pasca kebakaran yang menimpa di Mapolda Jateng mengganggu pelayanan publik atau tidak.

“Untuk kegiatan pelayanan publik bisa dialihkan ke beberapa tempat. Ada 3 satuan kerja yang dialihkan, diantaranya satuan kerja intel, satuan kerja narkoba dan pengawasan. Ketiga satuan tersebut dialihkan ke Polsek ada juga yang di rumah sakit,” kata Menteri.

Lebih lanjut, Yuddy menjelaskan meskipun kerusakan yang ditimbulkan akibat kebakaran yang menimpa Mapolda Jateng cukup parah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali tetap menjamin kegiatan pelayanan publik tidak terganggu.

“Meskipun kerusakan yang terjadi cukup parah, pak Kapolda menjamin kegiatan pelayan publik tidak terganggu. Sedangkan terkait kerusakan, Polda Jateng ini sangat strategis, tentu tidak boleh lama-lama relokasinya dan harus segera diperbaiki,” pungkasnya. (Bjt02)