Home Hukum dan Kriminal Pembongkaran Kafe Karaoke Pungkruk libatkan  Personil Satpol PP Jateng

Pembongkaran Kafe Karaoke Pungkruk libatkan  Personil Satpol PP Jateng

633

Hadi Priyanto

Jepara, 18/8 (beritajateng.net) – Pemerintah Kabupaten Jepara makin menunjukkan sikap keseriusannya dalam melakukan pembongkaran kafe karaoke di Kawasan Pungkruk yang berlokasi di Desa Mororejo Keecamatan Mlonggo.

Kali ini indikasi pemkab tak main-main dengan kabar dilibatkannya sejumlah personil Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Satpol PP Provinsi Jawa Tengah akan membantu Satpol PP Jepara yang akan mengeksekusi tempat karaoke tersebut.

Kabag Humas Pemkab Jepara Hadi Priyanto mengatakan, jumlah personil Satpol PP Provinsi yang akan diturunkan sebanyak 30 orang.

“Bahkan Kepala Satpol PP Propinsi Jateng, Masrofi juga akan hadir dalam pembongkaran bangunan karaoke di Pungkruk. Dia akan secara langsung memantau proses pembongkaran bangunan liar,” ujar Hadi.

Dengan demikian personil yang bakal dikerahkan dalam proses pembongkaran bangunan karaoke itu terdiri dari Polres Jepara sebanyak 100 personil, Kodim 0719 Jepara 20 personil, Satpol PP Kabupaten Jepara 48 personil, dan dan Satpol PP Provinsi Jateng 30 orang. Praktis, total personil yang bakal turun dalam proses perataan bangunan karaoke sejumlah 198 orang.

“Sedangkan untuk alat berat yang akan kami gunakan untuk merobohkan bangunan karaoke masih tetap seperti kemarin. alat berat yang akan dikerahkan sebanyak dua unit backhoe,” terang dia.

Disinggung latarbelakang penerjunan puluhan Satpol PP Jateng sebagai langkah antisipasi dari isu bahwa paguyupan karaoke pungruk akan mengerahkan sekitar 400 massa untuk meredam upaya pembongkaran, Hadi menepisnya.

“Tambahan personil Satpol PP Jateng ini hanya untuk mensuport penegakan perda. Jadi tak ada sesuatu yang gawat,” tandas Hadi.(bj18)

Advertisements