Home Ekbis Pembangunan Pasar Darurat Kembali Molor

Pembangunan Pasar Darurat Kembali Molor

pasar klewer terbakarSolo, 24/2 (Beritajateng.net) Pembangunan Pasar Klewer kembali mundur dari jadwal yang seharusnya bahwa mulai bulan Februari sedianya akan segera dibangun.

Rencana pembangunan pasar darurat di sekitar Alun-alun Utara (Alut) mundur karena banyaknya faktor teknis yaitu adanya revisi teknis pembangunan pasar darurat yang berimbas juga pada munjdurnya proses lelang pasar pembangunan pasar darurat.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menyeburkan ada beberapa masalah terkait pelaksanaan lelang. Ada proses yang harus dilakuan seperti mengantongi ijin dari berbagai pihak (Kraton dan BPBC Jateng) karena akan dibangun di lahan milik Kraton Solo yang juga merupakan benda cagar budaya.

“Pembangunan harus mendapat persetujuan dari beberapa pihak. Juga melalui kajian dari  Universitas Sebelas Maret (UNS) terkait soal struktur bangunan,” jelas Rudi Di Solo Jawa Tengah, Selasa (24/2/2015).

Rudi juga mengungkapkan dalam pembangunan kajian teknis  dari berbagai ahli  sangat diperlukan supaya  keamanan pasar darurat tetap terjamin.

Tim UNS lanjut Rudi, meminta agar struktur tiang diperbaiki, juga mengurangu dinding dan juga  paving yang tidak begitu diperlukan.

Rudi menegaskan sebenarnya bulan Januari semua sudah selesai. Namun karena ada revisi dan menunggu hasil kajian dari UNS akhirnya waktu pengerjaan juga mundur

“Anggaran pasar darurat tetap, sesua alikasi yakni senilai Rp21 miliar. Yang bersumner dari corporate social responsibility (CSR), APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kota,” terang Rudi.

Semoga lancar sehingga bulan  Mei pasar darurat sudah rampung. Jadi saat puasa dan lebaran pedagang sudah bisa menenpati kiosnya di pasar darurat. (BJ24)

Advertisements