Home Ekbis Pembangunan Lapak Sementara Johar Telah Rampung Dikerjakan

Pembangunan Lapak Sementara Johar Telah Rampung Dikerjakan

Semarang, 1/1 (BeritaJateng.net) – Pembangunan pasar Johar sementara di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah telah selesai dikerjakan, tahapan yang akan dilakukan selanjutnya yakni tinggal menunggu rencana relokasi pedagang pasar Johar.

Memasuki awal tahun, pekerjaan pembangunan pasar Johar di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) sudah selesai dikerjakan oleh kontraktor dengan tepat waktu.

Bangunan pasar yang direncanakan mampu menampung lebih dari 4800 pedagang Johar ini telah berdiri kokoh dengan seluruh akses area yang dipaving.

Menurut kepala pelaksana proyek, Subeno,  pekerjaan pasar sementara Johar sudah selesai 100 persen dan tinggal menyisakan pembersihan pasar dari sisa materil proyek tersebut, serta pembersihan  area dalam lapak.

“Listrik juga telah terhubung, begitu juga dengan saluran air semuanya telah beres. Selain lapak, diarea pasar juga dibangun MCK, mushola dan bangunan kantor pasar,” ujarnya.

Sedangkan, lanjutnya, untuk menghindari banjir diarea pasar sementara, pihaknya telah membuat area parkir lebih rendah atau dengan kemiringan.

Ia berharap pekerjaan senilai Rp. 30 milyar dengan lama pengerjaan selama 3 bulan tersebut dapat segera dimanfaatkan pedagang Johar yang saat ini masih berada di jalan Agus Salim Johar. (Bj)