Home Lintas Jateng Pembangunan Gor Tri Lomba Juang Semarang Sesuai Progres

Pembangunan Gor Tri Lomba Juang Semarang Sesuai Progres

86
0
Wali kota Semarang meninjau pembangunan Gor Tri Lomba Juang Semarang

Semarang, 6/9 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pembangunan tahap akhir Gelanggang Olahraga Tri Lomba Juang Semarang sesuai dengan progres yang diharapkan.

“Sampai awal September 2017, progresnya sudah mencapai 20 persen dari target 19 persen,” kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi saat meninjau GOR Tri Lomba Juang Semarang.

Menurut dia, pembangunan tahap akhir GOR Tri Lomba Juang Semarang yang dilaksanakan adalah pengerjaan “jogging track” dan rumput lapangan yang diganti dengan rumput sintetis.

“Jogging track” di GOR Tri Lomba Juang, kata dia, sebelumnya sudah dibangun sebanyak enam lintasan, ditambahkan menjadi delapan lintasan menyesuaikan dengan standar internasional.

Orang nomor satu di Kota Semarang itu menegaskan terus memantau dan mengevaluasi proyek-proyek besar yang dilaksanakan dinas-dinas terkait, termasuk penyempurnaan GOR Tri Lomba Juang.

“Dari pelaksana proyek juga melaporkan deviasi menunjukkan progres yang positif dan tidak ada kendala berarti yang ditemui kontraktor dalam pelaksanaan proyek pembangunan,” katanya.

Diakuinya, beberapa material memang harus didatangkan dari luar negeri, seperti rumput sintetis sehingga membutuhkan waktu, tetapi tidak lama lagi segera tiba dan bisa segera dipasang.

“Material untuk rumput sintetis dan `jogging track` juga sudah dipesan dan siap dikirim dari luar (negeri, red.). Ya, sesuai standar internasional memang,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Apalagi, kata dia, Pemerintah Kota Semarang juga sudah bekerja sama dengan operator seluler untuk pembuatan arena khusus untuk komunitas, yakni Loop Arena di sisi utara GOR Tri Lomba Juang.

“Ya, semacam arena olahraga khusus untuk komunitas-komunitas, misalnya BMX, skateboard, inline skate, dan sebagainya. Namanya Loop Arena, kami bekerja sama dengan Telkomsel,” katanya.

Saat ini, kata Hendi, sedang dilakukan pengukuran dan penyusunan desain, dan sesuai yang ditargetkan Loop Arena untuk komunitas itu akan diresmikan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

“Masih pengukuran dan penyusunan desain untuk arena-arena yang dibutuhkan. Jika sesuai target akan diresmikan saat peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang,” pungkasnya. (El)