Home Ekbis Pembagian Kios Tak Adil, Pedagang Pasar Mranggen Protes

Pembagian Kios Tak Adil, Pedagang Pasar Mranggen Protes

442
Pedagang Pasar Mranggen Protes karena Pembagian Kios yang Dinilai Tidak Adil.

***14 Kios Pasar Mranggen Tanpa Pemilik

Demak, 19/7 (BeritaJateng.net) – Ratusan pedagang pasar Mranggen, beramai-ramai mendatangi lokasi pasar Mranggen yang masih dalam proses finishing pembangunan. Mereka menganggap pembagian los dan kios pedagang dinilai tidak adil, bahkan diduga ada praktik jual beli kios dan lapak, bukan hanya itu saja kondisi bangunan pasar baru Mranggen terkesan asal-asalan, tidak sedikit bangunan yang retak serta lantai yang tidak rapi.

Menurut salah satu anggota paguyuban pedagang pasar Mranggen, Bambang Haryanto, mengatakan, pembagian kios maupun lapak pedagang tidak dikoordinasikan dulu dengan perwakilan pedagang yang berujung ketidak adilan.

“Kita para pedagang tidak pernah diajak rembugan (koordinasi) terkait pembagian kios, kasihan pedagang yang tadinya kios bersebelahan, sekarang jadi pisah, satu didepan yang satunya diujung belakang, itu sungguh tidak adil,” tegas Bambang.

Tidak hanya pembagian kios yang tidak adil, sedikitnya ada 14 kios yang berada di depan tidak jelas kepemilikannya, indikasinya ada penambahan jumlah bangunan.

“Setelah kita cocokan dengan lapak milik kita yang sudah dibagi, rupanya ada penambahan 14 kios didepan yang belum tahu itu milik siapa, padahal waktu rapat pertama hanya disebutkan 4 kios, untuk Bank, PDAM, Koperasi dan kantor pasar , lah selebihnya itu milik siapa,” ucapnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Demak Siti Zuarin, mengatakan, jika 14 kios tersebut itu milik Pemkab Demak dan nantinya akan dipergunakan sebagai perkantoran.

“Digunakan sebagai kantor dinas Pasar Mranggen, Perusda Kab Demak, jadi itu milik pemerintah,” terangnya. (BW/El)