Home Lintas Jateng Pemkab Jepara Lambat Perbaiki Jalan Rusak

Pemkab Jepara Lambat Perbaiki Jalan Rusak

Kondisi jalan di Jepara yang rusak parah
Kondisi jalan di Jepara yang rusak parah
Kondisi jalan di Jepara yang rusak parah

Jepara, 5/5 (BeritaJateng.net) – Kondisi sejumlah ruas jalan kawasan Kota Jepara, masih rusak parah. Kerusakan terparah terjadi di Jalan KH. Yasin.

Kubangan berukuran besar merata hampir di sepanjang jalan. Kondisi ini diperparah dengan genangan air, akibat curah hujan yang masih tinggi. Para pengendara kendaraan harus ekstra hati-hati setiap kali melintas di jalur ini.

Selain di Jalan KH. Yasin, kerusakan jalan juga terjadi di Jalan MT. Haryono. Tidak hanya berlubang, kondisi jalan tersebut juga bergelombang.

Kerusakan di kedua jalan tersebut sudah lama terjadi, namun tak kunjung ada perbaikan. Warga menuding, Pemkab Jepara terkesan lambat dalam menangani perbaikan jalan.

“Sebenarnya kerusakan jalan ini sudah lama terjadi. Namun saya heran Pemkab Jepara sangat lambat dalam memperbaiki, padahal sangat membahayakan pengguna jalan,” keluh Ulil Absor, seorang warga sekitar.

Beberapa faktor penyebab kerusakaan jalan di kawasan Kota Jepara disinyalir akibat kontruksi jalan yang kurang kuat, banyaknya kendaraan bermuatan melebihi kapasitas, serta sistem drainase yang buruk.
Warga berharap, Pemkab Jepara segera tanggap untuk memperbaiki jalan yang rusak, sehingga tidak menimbulkan banyak korban jiwa. (BJ18)

Advertisements