Home Lintas Jateng Pemasangan Girder Flyover Tunggu Koordinasi PT KAI

Pemasangan Girder Flyover Tunggu Koordinasi PT KAI

flyover palur1

KARANGANYAR, 7/9 (BeritaJateng.net) – Proyek pembangunan flyover Palur masih terus berlangsung. Pihak pelaksana sendiri akan terus berusaha menyesaikan pembangunan proyek untuk mengejar deadline pada bulan Oktober mendatang harus segera selesai. 

Pantauan beritajateng.net di lokasi proyek nampak pemasangan girder atau beton penopang yang belum selesai. Girder sepanjang 40 meter itu akan dipasang pada pilar atau tiang P4-P5 yang melintang di atas rel kereta api dan baru satu saja  yang terpasang.  

Satijo Pengawas Proyek Fly Over Palur dari Kementrian PU menyebutkan bagian tersulit pemasangan girder ada di bagian P4-P5 karena melintang di atas jalur kereta.

Sehingga pihaknya harus beekoordinasi  dengan PT KAI ketika akan melakukan pemasangan girder untuk penyesuaian jadwal kereta yang melewati perlintasan Palur. 

“Tidak asal sembarangan memasang, kita ijin dan koordinasi dulu dengan PT KAI. Sama seperti saat kita mengundurkan pintu perlintasan kereta, juga ada ijin dari PT KAI,” jelasnya ketika ditemui di lokasi proyek flyover Palur, Senin (7/9/2015)

Satijo juga menyampaikan bahwa awalnya ditargetkan akhir Agustus lalu semua girder sudah terpasang, termasuk yan diatas rel kereta api.
Target awal akhir bulan Agustus sudah selesai dipasang di tiang terakhir yang ada di atas lintasan rel kereta api. Namun karena ada kendala teknis jadi sedikit mundur waktu pemasangannya. 

Pasalnya PT KAI secara mendadak meminta agar pemasangan satu girder di atas lintasan kereta api untuk menyambung  pilar 4 (P4) dan pilar 5 (P5) dihentikan sementara waktu sambil menunggu koordinasi selanjutnya dari  PT KAI. 

“Rencananya hari ini (7/9/2015) akan ada koordinasi lagi dengan PT KAI. Karena perlintasan ini sangat ramai dan dalam satu hari bisa lebih dari 50 kereta yang melintasi jalur tersebut,”  pungkasnya. (BJ24)