Home Hukum dan Kriminal Pemancing Tenggelam Di Sungai Serayu Ditemukan Tewas

Pemancing Tenggelam Di Sungai Serayu Ditemukan Tewas

124
0
Pemancing Tenggelam Di Sungai Serayu Ditemukan Tim SAR dalam Kondisi Tewas

Cilacap, 9/8 – Basarnas Beserta SAR gabungan berhasil menemukan korban pemancing yang dilaporkan hilang akibat tenggelam di Sungai Serayu, Desa Pesanggrahan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Jasad korban atas nama Rujito ditemukan pada pukul 09.30 WIB di sekitar lokasi kejadian setelah dilakukan pencarian dengan cara penyelaman,” ungkap Mulwahyono Selaku Koordinator Basarnas Pos SAR cilacap.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka, Desa Pesanggrahan RT 04 RW 01, Kecamatan Kesugihan, Cilacap.

Dengan ditemukannya jenazah Rujito, lanjut dia, operasi SAR untuk mencari korban tenggelam di Sungai Serayu ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

“Selain Basarnas, pencarian korban juga melibatkan personel TNI/Polri dan potensi SAR lainnya,” kata Mulwahyono.

Seperti di beritakan, peristiwa nahas yang dialami Rujito terjadi pada hari Rabu (9/8), pukul 02.00 WIB.

Saat itu, korban sedang memancing ikan di tepi Sungai Serayu, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Cilacap. Akan tetapi nahas, korban terpeleset hingga terjatuh ke sungai. Tubuh korban yang terseret arus Sungai Serayu itu terbawa arus hingga akhirnya hilang akibat tenggelam.

Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima informasi kejadian tersebut segera memberangkatkan satu regu SAR yang dilengkapi peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian untuk mencari korban. (El)