Home Hiburan Pelukis Aliran Realis Paling Banyak Ambil Bagian di Pazaar Seni 2015

Pelukis Aliran Realis Paling Banyak Ambil Bagian di Pazaar Seni 2015

551
Lukisan realis yang di pajang di stand lukisan Pazaar Seni TBRS.
Lukisan realis yang di pajang di stand lukisan Pazaar Seni TBRS.
Lukisan realis yang di pajang di stand lukisan Pazaar Seni TBRS.

Semarang, 13/8 (BeritaJateng.net) – Diantara jenis aliran pelukis seperti romantik, naturalis, impresionis dan lainnya, pelukis aliran realis merupakan yang paling banyak ikut serta di ajang Pazaar Seni 2015 yang digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang.

Hal itu diutarakan Gunawan Effendi selaku Ketua Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Semarang (Dekase) yang juga sebagai Ketua Pelaksana saat diwawancarai di sela-sela kegiatan Pazaar Seni 2015.

“Yang paling banyak pelukis aliran realis, walaupun memang untuk sekarang lebih beragam jenisnya,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai target nilai transaksi yang diinginkan, kata Gunawan tidak mematok secara khusus. Menurutnya, ia mengharapkan karya pelukis-pelukis yang turud serta di acara ini laku semuanya.

“Kami tidak akan mematok nilai transaksi yang kami inginkan. Tapi yang kami inginkan semua karya pelukis laku. Kalau Rp. 5 milyar tapi yang terjual hanya lima pelukis kan sayang,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pazaar Seni kembali diadakan setelah sukses digelar di tahun sebelumnya. Berbagai bentuk kegiatan akan digelar dalam penyelenggaraan kali ini seperti pameran, kompetisi kesenirupaan, pertunjukan, workshop, lomba, eksebisi, dan panggung teater serta pentas wayang.

Semua kegiatan itu digelar di pelataran TBRS Semarang, mulai tanggal 8 hingga 16 Agustus 2015. Sebelumnya, gelaran acara ini telah dibuka resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. (Mg-2)