Home Headline Pelantikan Perangkat Desa Korbankan Kepentingan Masyarakat 

Pelantikan Perangkat Desa Korbankan Kepentingan Masyarakat 

373
0
Pelantikan Perangkat Desa Korbankan Kepentingan Masyarakat 
“Demi melantik Perangkat Desa, Kantor Desa Sidokumpul melakukan penutupan Kantor, akibat dari hal tersebut tidak sedikit Masyarakat yang kecewa akibat urusan mereka terganggu”
        Demak, 14/3 (BeritaJateng.net) – Carut marut persoalan pelantikan perangkat Desa yang berlangsung di Kabupaten Demak, nampaknya menimbulkan kekacauan ditingkat bawah, dalam hal ini masyarakat yang akan melakukan pengurusan surat menyurat, pasalnya kantor kelurahan mendadak ditutup tanpa ada pemberitahuan yang jelas dari pejabat terkait.
         Seperti halnya Kantor kelurahan Sidokumpul, kecamatan Guntur, dimana sejak pagi hari kantor pusat pelayanan masyarakat ini ditutup bagi masyarakat yang akan mengurus berbagai macam kepentingan yang berkaitan dengan tandatangan Kepala Desa.
         Penutupan Kantor Desa Sidokumpul dibenarkan oleh salah satu perangkat Desa, Yusuf yang merangkap sebagai Modin sengaja dilakukan sebagai bentuk antisipasi kami untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.
         “Semalam memang ada info terkait masa dari luar daerah kami yang akan melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Desa yang akan digunakan untuk melantik perangkat desa,” ujar Yusuf.
        Meski demikian ujar Yusuf, bagi masyarakat yang membutuhkan tandatangan atau legalitas surat menyurat agar langsung mendatangi rumah kepala Desa yang tidak jauh dari Kantor Desa.
         Sementara itu menurut salah satu warga, Sidokumpul, Arifin, dirinya sangat menyesalkan adanya pelantikan perangkat Desa yang berujung penutupan Kantor Desa tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
         “Kita sebagai warga sangat dirugikan, jangan gara-gara ada pelantikan perangkat Desa, kepentingan masyarakat terganggu hingga terjadi penutupan Kantor segala tanpa ada pemberitahuan,” tegas Arifin. (BW/El)