Home News Update Pelantikan HIPMI Jadi Ekstrakulikuler Baru Bidang Wirausaha USM

Pelantikan HIPMI Jadi Ekstrakulikuler Baru Bidang Wirausaha USM

IMG_20151005_140605

Semarang, 5/10 (BeritaJateng.net) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengadakan pelantikan HIPMI Perguruan Tinggi di Auditorium Ir. Widjatmoko Universitas Semarang (USM) dengan masa bakti 2015-2016, Senin (5/10).

Dalam acara tersebut dilantik pula pemimpin pengurus periode pertama, yang dipegang oleh Trias Wibowo, Jurusan Teknologi Informasi angkatan 2013 menjadi pemimpin HIPMI USM, Trias berharap nantinya HIPMI USM dapat menjalin hubungan dengan pengusaha yang sudah ada.

“Nantinya kami akan menjalin hubungan dengan pengusaha luar kampus, dan juga menarik mahasiswa yang memiliki usaha dikumpulkan untuk saling bekerja sama dalam wirausaha,” ungkapnya.

Andi Tridasusila, Wakil Rektor II Bidang Keuangan mengungkapkan rasa syukur karena terbentuknya kegiatan ekstrakulikuler baru yang dapat mengembangakan kemampuan mahasiswa.

“Senang ada kegiatan ekstra di USM yaitu kegiatan HIPMI,” ujarnya.

Fransconery, anggota BEM USM juga mengungkapkan sangat mengapresiasi pembentukan kegiatan ekstrakulikuler yang baru.

“Saya sangat pengapresiasi dengan pelantikan HIPMI USM, harapannya semoga mahasiswa USM lebih kreatif dan inovatif di dalam dunia wirausaha,” tandasnya.

Dalam pelantikan tersebut, turut hadir juga HIPMI Perguruan Tinggi Undip, Polines, Unnes, Udinus, dan Unisbank.

Dalam pelantikan HIPMI USM juga diadakan talkshow yang bertajuk “creative mindset to become succesful enterprenuers” dan expo se-Kota semarang.

Pembicara dalam talkshow tersebut, Pengusaha Properti dan Senior HIPMI Jateng, Ir. H. M. Andi Kurniawan, M.T dan Akademisi Gita Aprinta, E. B. S.Sos, M.Si.

Dalam materinya, Andi mengatakan jika harus memiliki konsep ke depan agar paradigma terhadap hal yang dilihat untuk membentuk pikiran wirausaha menjadi kreatif, mempunyai modal, manajemen, skill dan pasar.

Gita juga mengungkapakan bahwa menjadi wirausaha harus kreatif dan memiliki pandangan yang berbeda untuk mengantisipasi semakin banyaknya persaingan didunia wirausaha. (BJT01)