Pelantikan Bupati/Walikota, Simpanglima Bakal Ditutup

Semarang, 14/2 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka pelantikan Bupati/Walikota terpilih hasil Pilkada tahun 2015, direncanakan kawasan Simpang Lima Semarang akan dilakukan penutupan. Pernyataan itu diutarakan oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin.

“Kawasan Simpang Lima akan disterilkan pada saat pelaksanaan pelantikan nanti. Rencananya akan dihadiri Mendagri (Menteri Dalam Negeri),” ujarnya saat di Mapolrestabes Semarang, Minggu (14/2).

Kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu, akan dilantik secara serentak pada 17 Februari 2016 mendatang.

Perihal lamanya penutupan di kawasan tersebut, dikatakan Burhanudin, bergantung situasi dan kondisi.

“Itu sifatnya tentatif. Bisa berubah sewaktu-waktu,” tambahnya.

Sementara, berkaitan dengan sistem pengamanan, pihaknya akan melibatkan beberapa unsur pengamanan.

Selain itu, menurutnya masing-masing dari Kepala Deerah juga akan dilibatkan sehubungan dengan kegiatan itu.

“Aparat dari masing-masing Polres juga akan melakukan pengawalan selama perjalanan. Begitupun saat masuk ke Semarang, tentu berkoordinasi dengan kami,” tutur Burhanudin.

Diketahui, dari jumlah 21 Kepala Daerah yang baru, 17 diantaranya akan dilantik pada 17 Februari. Sedangkan sisanya baru akan dilantik secara terpisah.

Hal ini dikarenakan masa jabatan yang baru berakhir setelah Februari. Keempat daerah yang dimaksud masing-masing dari Kabupaten Sragen, Grobogan, Pekalongan dan Demak. (Bjt02)

Tulis Komentar Pertama