Home Lintas Jateng Pelaku Usaha Karaoke di Jepara Mengadu ke DPRD

Pelaku Usaha Karaoke di Jepara Mengadu ke DPRD

image

Jepara-1/4(Beritajateng.net)- Puluhan pelaku usaha karaoke di Jepara, mendatangi gedung DPRD Jepara, Rabu pagi. Kedatangan para pelaku usaha karaoke tersebut dimaksudkan untuk mengadu ke anggota dewan atas rencana penutupan seluruh tempat karaoke oleh Pemkab Jepara pada 10 April mendatang. 

“Kami menginginkan DPRD membantu kami melalui tugas pokok mereka sebagai wakil kami, serta menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan Pemkab. Bahkan kami ingin DPRD membuat regulasi tentang usaha karaoke,” tutur Mulud pengurus paguyuban karaoke Jepara. 

Menanggapi keluhan para pelaku usaha karaoke, Ketua DPRD Jepara, Dian Kristiandi menyatakan, kebijakan Pemkab Jepara untuk menutup tempat karaoke sebagai langkah untuk penertiban. Sejauh ini Pemkab Jepara belum pernah menerbitkan perda tentang usaha karaoke, sehingga para pelaku usaha karaoke belum memiliki ijin usaha.

Dian berharap, jika tempat karaoke ini akan ditutup, Pemkab Jepara bisa memberi solusi yang cepat, sehingga para pelaku usaha karaoke tidak dirugikan. “Dengan penutupan tempat karaoke ini, Pemkab Jepara bisa melakukan langkah kongkrit. Usaha karaoke tetap bisa jalan namun ada aturan-aturan baru yang tidak memunculkan konflik yang meresahkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Jepara, Trisno Santoso menegaskan, penutupan tempat karaoke tetap akan dilakukan pada 10 April mendatang. Penutupan ini dilakukan karena sejauh ini tempat karaoke sering digunakan untuk tempat pesta minuman keras, bahkan sebagai tempat prostitusi terselubung.

Selain itu, perda yang mengatur ijin tempat karaoke juga belum diterbitkan, sehingga usaha karaoke jelas menyalahi peraturan daerah. “Kami sering mendapat aduan masyarakat jika tempat karaoke masih menjual minuman keras padahal jelas dilarang. Banyak warga yang resah karena tempat karaoke juga dijadikan sebagai tempat prostitusi terselubung, itukan sudah parah,” jelas Trisno.(BJ18) 

Advertisements