Home Headline Pelaku Penggelapan 15 Mobil Rental Berhasil Dibekuk Polisi

Pelaku Penggelapan 15 Mobil Rental Berhasil Dibekuk Polisi

261
0
Pelaku Penggelapan 15 Mobil Rental Berhasil Dibekuk Polisi
         Semarang, 18/1 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek Pedurungan, Semarang,  berhasil mengamankan seorang pelaku kejahatan tindak pidana penggelapan sebanyak 15 mobil rental. Pelaku bernama Ageng Tirtayasa, 32 ditangkap di rumahnya di Batursari, Mranggen, Demak.
          Kapolsek Pedurungan, Kompol Mulyadi  menjelaskan, Pengungkapan kasus ini berawal adanya laporan salah seorang korban yang mengaku mobil miliknya disewa pelaku tidak kunjung dikembalikan.
           “Ada laporan dari korban yang mengaku mobilnya disewa oleh tersangka Ageng tapi tidak kunjung dikembalikan. Dari penangkapan ini, kami juga berhasil menyita sejumlah barang bukti,” ujarnya, saat memberikan keterangan di Mapolsek Pedurungan, Kamis (18/1).
           Dari hasil pemeriksaan Polisi, tersangka Ageng sudah beraksi sejak Juli 2017 lalu dengan modus menyewa mobil rental dan kemudian digadaikan ke orang lain. Setidaknya selama enam bulan dari hasil kejahatan ini, tersangka Ageng telah menggelapkan 15 unit mobil rental.
Barang bukti mobil rental yang digelapkan.

“Dari hasil pengembangan, total mobil yang digelapkan ada 15 unit. Modusnya menyewa ke rental mobil dan kemudian digadaikan di daerah lain,” terangnya.

           Pihak kepolisian juga akan terus melakukan pengembangan. Menurut Mulyadi, tidak menutup kemungkinan, masih adanya korban-korban lain yang dilakukan atas tersangka Ageng.
          “Korbannya ada empat orang sampai saat ini, masih kita  terus kembangkan lagi,” katanya.
          Sementara tersangka Ageng mengaku setiap mobil yang digelapkan tersebut digadaikan dengan harga rata-rata Rp 25 juta. Selama enam bulan beraksi Ageng sudah meraup keuntungan sekitar Rp 500 juta.
Barang bukti kendaraan rental yang digelapkan.
         “Mobilnya saya gadaikan, satunya Rp 25 juta. Ada yang lebih juga,” katanya.
         Terkait kasus ini, Ageng dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Ancaman hukumannya paling lama empat tahun penjara. Ageng kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Pedurungan. (Nh/el)