Home Headline Pelaku Penembakan Counter Tambak Dalam Diduga Sakit Jiwa

Pelaku Penembakan Counter Tambak Dalam Diduga Sakit Jiwa

463
0
Pelaku Penembakan Counter Tambak Dalam Diduga Sakit Jiwa
      Semarang, 10/1 (BeritaJateng.net) – Teka teki penambakan kios ponsel MJ Seluler di Jalan Tambak Dalam Raya, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang berhasil diungkap Aparat Kepolisian.
       Pelaku penembakan diketahui bernama Joko Dwi Prasetyo (23). Pelaku ditangkap dirumahnya di Jalan Tambak Dalam 1, Kelurahan Sawah Besar Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, tak lama setelah melakukan penembakan counter.
       “Kami Sudah amankan seorang laki-laki berinisial JDP dalam hitungan beberapa jam setelah kejadian”, Ungkap Kapolsek Gayamsari, Kompol Wahyuni Sri Lestari di kantornya.
Pelaku Penembakan Counter Tambak Dalam Diduga Sakit Jiwa
       Pelaku menembak karena menganggap penjaga konter mirip mantan pacarnya dulu. Pelaku sebelumnya pernah sekali mengirim surat cinta, namun tak pernah sampai ke tangan korban.
       Petugas terpaksa membawa pelaku ke Rumah Sakit Amino ondohutomo, untuk mengetahui kesehatan jiwanya. Hal ini dilakukan karena saat dilakukan penyelidikan, jawaban yang disampaikan pelaku tidak sesuai dengan pertanyaan.
        “Saat ini dari pemeriksaan jawaban yang disampaikan dan yang ditanyakan tidak singkron. Penyidik membawa pelaku ke rumah sakit Amino untuk observasi, untuk hasilnya kata dokter kurang lebih 3 minggu,” ujarnya.
Barang Bukti Penembakan Counter Tambak Dalam
        Petugas menyita sebuah pistol air soft lengkap dengan peluru gotri, yang dimiliki pelaku tiga tahun terakhir. Bila terbukti normal, petugas menerapkan pasal 406 kuhpidana tentang perusakan dengan ancaman 2 tahun 8 bulan penjara.
       “Kalau indikasi ada gangguan kejiwaan maka tidak sampai ranah pengadilan. Kalau tidak ada gangguan jiwa berarti proses lanjut,” tegasnya
        Sebelumnya aksi penembakan counter handphone terjadi di jalan tambak dalam raya, kelurahan sawah besar kecamatan gayamsari kota semarang. Meski tidak ada korban jiwa namun,  tembakan tersebut meninggalkan empat lubang di kaca etalase. Selain itu di tempat kejadian, juga ditemukan 5 butir gotri yang diduga peluru air soft gun, yang digunakan pelaku. (Nh/El)