Home Hukum dan Kriminal Pelaku Pencurian di Pentas Dangdutan Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku Pencurian di Pentas Dangdutan Babak Belur Dihajar Massa

1005
0
Pelaku Pencurian di Pentas Dangdutan Babak Belur Dihajar Massa
       BLORA, 1/10 (BeritaJateng.net) – Nasib naas menimpa Alvian Andrianto (23) pemuda asal kota Surabaya, Jawa timur tersebut babak belur usai dihajar massa saat kepergok mencuri sebuah handphone milik penonton di pentas dangdutan yang digelar di lapangan yonif 410 alugoro, Blora pada (26/8/2018) lalu. Tanpa ampun pelaku menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksimya.
       Kasatreskrim polres Blora, AKP Hery Dwi Utomo mengatakan, kejadian bermula saat korban fahrul Rahman, sedang menonton konser dangdut new Palapa bersama teman-temannya di lapangan yonif 410 alugoro. Saat sedang berjoget, korban didorong oleh pelaku dan langsung mengambil handphone yang ditaruh di celananya.
       “Pada saat mengambil HP korban, ada penonton yang melihat dan meneriaki maling. Seketika penonton lain langsung mengeroyok korban”, ujar Kasatreskrim polres Blora, AKP Hery Dwi Utamo, Senin (1/10/2018).
       Untuk menghindari aksi massa yang semakin beringas, aparat kepolisian yang berada di lokasi langsung mengamankan pelaku. Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah handphone yang disimpan di dalam tas yang diduga hasil kejahatan. “Sebanyak 9 unit handphone berbagai merk berhasil kami amankan, diduga hasil kejahatan pelaku”, terang kasatreskrim.
        Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (MN/El)