Home Hukum dan Kriminal Pelaku Pembunuhan Dituntut 14 Tahun Penjara

Pelaku Pembunuhan Dituntut 14 Tahun Penjara

image

Kudus, 17/6 (Beritajateng.net)-Pelaku pembunuhan di Desa Undaan Lor Gang 19, Kecamatan Undaan Kudus yang terjadi pada 30 Desembar 2014, Hamim (42) dituntut hukuman 14 pidana oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan di PN Kudus, Rabu (17/6). JPU menyatakan terdakwa terbukti melanggar pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian.

”Unsur barang siapa dan menghilangkan nyawa seseorang sudah terbukti pada fakta di persidangan. Bukti dan saksi sudah dihadirkan, terdakwa terbukti melakukan perbuatan hingga hilangnya nyawa seseorang,” tegas JPU dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kudus Hapsoro Eka Pujiyanti dalam persidangan yang dipimpin hakim ketua, Rudi Ananta Wijaya.

Selain pertimbangan bukti dan saksi, JPU juga mempunyai pertimbangan lain yang memberatkan terdakwa diantaranya terbukti meresahkan warga sekitar dan mengakibatkan luka pada korban lain yang selamat. Sedangkan petimbangan yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum.

Ditemui Beritajateng.net usai sidang, Hasporo mengatakan selain dakwaan primer pasal 351 ayat (3) terdakwa juga dijerat dakwaan berlapis pasal 338.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada akhir tahun 2014 terdakwa Hamim melakukan penganiayaan menggunakan mata tombak terhadap korban Zamawi hingga tewas. Sementara korban lain, H Slamet hanya mengalami luka tusukan pada pantat. (BJ12)