Home Hukum dan Kriminal Pelaku Jambret Gasak Tas Wanita Saat Melintas di Samping Mapolda Jateng

Pelaku Jambret Gasak Tas Wanita Saat Melintas di Samping Mapolda Jateng

558
Ilustrasi

Semarang, 23/10 (BeritaJateng.net) – Seorang wanita menjadi korban penjambretan oleh pelaku tak dikenal, Sabtu (22/10) dini hari, saat melintas di Jalan Veteran Semarang, atau persisnya di samping gedung Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Mapolda Jateng), sekira pukul 02.30 WIB.

Dari data yang diperoleh, korban bernama Febi Ariani Susanti (28) warga asal Ds Pidodo Kulon, RT 04 RW 03, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Akibat insiden tersebut, korban mengalami kerugian sebuah tas yang berisi telepon genggam, dompet dan uang tunai tidak kurang Rp 350 ribu.

Usai kejadian, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang.

Menurut keterangan Febi saat melapor, peristiwa itu berawal saat korban bermaksud pulang ke tempat kosnya di daerah Sampangan bersama seorang teman prianya dengan berboncengan mengendarai sepeda motor.

Korban sebelumnya dijemput di kawasan Peterongan atau di Jawa Mall oleh teman prianya tersebut. Namun, saat melintas di lokasi kejadian tepatnya di depan Hotel All Stay atau Mapolda Jateng, keduanya dikejutkan dengan kedatangan dua orang pelaku yang juga berboncengan mengendarai sepeda motor, jenis Kawasaki Ninja.

“Saya kaget, tiba-tiba dari arah belakang (arah timur) ada dua orang laki-laki, boncengan naik sepeda motor. Orang yang dibelakang langsung narik tas saya. Waktu itu sudah teriak, tapi tidak ada orang disitu,” ujarnya saat memberikan keterangan ke Polrestabes Semarang.

Kondisi lokasi kejadian yang kebetulan lenggang, membuat kedua pelaku berhasil kabur ke arah Barat. Kasus tersebut hingga kini masih dalam penanganan petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Semarang. (Bjt02)