Pelaksanaan Fit And Propertest Balon Cagub/Cawagub PDIP Diwacanakan Pindah ke DPD

SEMARANG, 30/8 (Beritajateng.net) – Fit and Propertest terhadap Balon Cagub dan Cawagub yang mendaftar di PDI perjuangan kemungkinan akan berpindah pelaksanaannya dari DPP PDI perjuangan ke DPD PDI perjuangan Jateng.

“Menurut aturan partai, Fit and Proper balon gubernur dan wakilnya dilaksanakan di DPP, tetapi melihat situasi khusus di Jawa Tengah, maka sangat memungkinkan dilaksanakan di DPD,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Wuryanto usai memberi pengarahan dalam acara silaturahmi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI perjuangan, Selasa (29/8).

Politisi yang akrab disapa Bambang Pacul ini menjelaskan, di mata Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri Jawa Tengah merupakan daerah khusus sehingga penanganannyapun dilaksanakan secara khusua pula.

“Jawa Tengah itu daerah khusus dimana kebhinnekaan bisa terjaga dengan baik. Disini kultur Jawa lebih kuat menjaga harmoni, maka bicara Indonesia bicaralah Jawa, bicara Jawa bicaralah Jawa Tengah,” jelasnya.

Soal pelaksanaan fit and propertest, DPD masih menunggu perintah dari DPP kapan akan dilaksanakan, namun Pacul menegaskan, sebelum Januari harus sudah selesai dilaksanakan.

Sementara itu silaturahmi balon gubernur dan wakil gubernur yang mendaftar melalui PDI perjuangan dengan 3 pilar partai diikuti oleh 16 bakal calon dari 19 pendaftar. Sementara dari 3 pilar partai, hadir seluruh kepala daerah yang diusung PDI perjuangan, Pengurus DPD dan DPC serta Seluruh Anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jateng.

(NK)

Tulis Komentar Pertama