Home Headline Pelajar SMK Penerbangan Semarang Gelar Doa Bersama Bagi Pra Korban Pesawat Lion...

Pelajar SMK Penerbangan Semarang Gelar Doa Bersama Bagi Pra Korban Pesawat Lion Air JT610

946
0
Pelajar SMK Penerbangan Semarang Gelar Doa Bersama Bagi Pra Korban Pesawat Lion Air JT610
        Semarang, 3/11 (BeritaJateng.net) – Aksi solidaritas atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 diperairan Karawang, Laut Jawa terus mengalir di berbagai daerah di Indonesia. Di Semarang ratusan siswa-siswi SMK penerbangan melakukan doa bersama untuk para korban jatuhnya Pesawat.
       Mereka mendoakan agar para keluarga penumpang pesawat Lion Air JT610 di berikan ketabahan serta korban diberikan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.
        Selain itu para siswa penerbangan juga berharap agar proses evakuasi yang dilakukan tim sar gabungan berjalan lancar dan seluruh korban yang belum di temukan segera dapat ditemukan.
        “Kami sesama insan penerbangan turut berduka cita atas peristiwa jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, semoga untuk para korban yang belum ditemukan dapat segera ditemukan, dan untuk Tim Sar Gabung diberikan kelancaran dan proses evakuasi,” ungkap Juwita Andi, salah satu siswi SMK Penerbangan.
        Dalam doa bersama ini, para siswa-siswi SMK Penerbangan yang merupakan calon penerus didunia penerbangan juga diajak tidak takut untuk meneruskan cita-citanya menjadi pilot maupun pramugari.
        “Kami selalu menekankan kepada anak didik kami hal ini merupakan hal riil dan nantinya mereka hadapi resiko kerja yang cukup tinggi dan butuh profesionalitas untuk menjaga lekancaran dalam penerbangan baik keselamatan penumpang , dan keselamatan diri sendiri,” ungkap Eko Cahyo, Guru SMK Penerbangan Semarang.
        Pesawat Lion Air JT 610dengan rute jakarta pangkal pinang jatuh di perairan karawang. Pesawat  baru yang beroperasi dua bulan jatuh setelah lepas landas dari bandara sukarno hatta dengan membawa 181 penumpang 8 diantaranya merupakan kru pesawat. (Nh/El)